SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Selasa, 24 Januari 2012

Memori Pada Komputer ( RAM )

Wah yang punya memori gak cuma kita ya gan?....
Ternyata komputer juga punya yuk kita ulas sedikkit mengenai memori pada komputer......
 

Memori (atau Lebih Tepat disebut Memori Fisik) merupakan Istilah generik Yang merujuk PADA Media penyimpanan data yang sementara PADA Komputer. Setiap program yang murah data yang sedang diproses oleh Yang Akan prosesor disimpan di Dalam, Memori Fisik. Data yang disimpan Yang Dalam, Memori Fisik bersifat sementara, KARENA data yang disimpan di dalamnya Yang Akan Tersimpan tersebut selama masih dialiri Komputer Daya (DENGAN kata lain, Komputer ITU masih hidup). Ketika Komputer direset atau dimatikan ITU, data yang disimpan Yang Dalam, Memori Fisik Akan hilang. Oleh KARENA itulah, Sebelum mematikan komputer, Semua data yang disimpan Yang belum ke Dalam, Media penyimpanan permanen (umumnya berbasis disk, semacam hard disk atau floppy disk), sehingga data yang dapat dibuka tersebut di lain kesempatan Kembali. Memori Fisik umumnya diimplementasikan Dalam, Bentuk Random Access Memory (RAM), Yang bersifat Dinamis (DRAM). Mengapa disebut Random Access, adalah KARENA AKSes Lokasi-Lokasi terhadap di dalamnya dapat dilakukan secara Acak (acak), secara berurutan Bukan (sekuensial). Meskipun demikian, kata random akses RAM nya Dalam, menjadi salah kaprah SERING. Sebagai contoh, hiasan Yang Hanya dapat dibaca (ROM), juga dapat diakses secara acak, tetapi AGLOCO dibedakan RAM KARENA DENGAN ROM dapat menyimpan data yang Tanpa kebutuhan Daya murah Tidak dapat ditulisi sewaktu-Waktu. Selain ITU, hard disk juga merupakan salah Yang Satu Media penyimpanan juga dapat diakses secara Acak, trus AGLOCO Tidak digolongkan ke Dalam, Random Access Memory.

Pengunan Memori Pada Komputer


      Komponen Utama Dalam, SISTEM Komputer adalah Unit Aritmatika dan Logika (ALU), Kontrol Sirkuit, Penyimpanan Ruang murah Piranti Input Output /. Tanpa Memori, Komputer Hanya berfungsi sebagai pemroses Piranti Sinyal digital yang lembut dan sehat, contohnya kalkulator atau media player. Kemampuan menyimpan data yang UNTUK Memori, Instruksi murah Informasi-lah Yang dapat disebut cara membuat Komputer Komputer sebagai multi Fungsi (general purpose). Komputer merupakan Piranti digital, Maka Informasi disajikan DENGAN SISTEM bilangan biner (biner). Teks, angka, gambar, suara dan Video dikonversikan menjadi sekumpulan bilangan biner (binary digit atau disingkat bit). Sekumpulan bilangan biner dikenal DENGAN Istilah BYTE, dimana 1 byte = 8 bit. Semakin gede ukuran Memori-nya Maka semakin BANYAK pula Informasi Yang dapat disimpan di Dalam, Komputer (media penyimpanan).

Pembagian memori

      Dalam, pembicaraan Mengenai arsitektur Komputer seperti arsitektur von Neumann, misalnya, Kapasitas Memori Kecepatan murah dibedakan DENGAN menggunakan hierarki Memori. Hierarki ini disusun Dari Jenis Memori Yang Paling cepat hingga lambat Yang pagar; disusun Dari Yang Kecil pagar pagar hingga kapasitasnya gede kapasitasnya; murah diurutkan Dari harga tiap bit-nya Memori Mulai Dari Yang Paling Tinggi (mahal) hingga Yang pagar rendah (murah).

Sumber : http://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar