SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Selasa, 24 Januari 2012

Cakram Keras ( harddisk atau harddisk drive )

Setelah Tadi ulas tentang Ram sekarang kita ulas aj yuk mengenai harddisk........
Cakram keras (Inggris bahasa: harddisk atau harddisk drive yang disingkat HDD atau hard drive disingkat HD) adalah perangkat keras Sebuah Komponen Yang menyimpan Data sekunder murah berisi piringan magnetis. Cakram keras diciptakan Pertama kali oleh insinyur IBM, Reynold Johnson PADA Tahun 1956. Cakram keras tersebut terdiri Pertama Dari 50 piringan berukuran 2 kaki (0,6 meter) Kecepatan rotasinya mencapai DENGAN 1,200 rpm (rotasi per menit) DENGAN Kapasitas penyimpanan 4,4 MB. Cakram keras zaman SEKARANG Sudah ada yg selebar 0,6 cm Hanya DENGAN Kapasitas 750 GB. Kapasitas cakram keras terbesar SAAT ini mencapai 3 TB DENGAN ukuran 3,5 inci Standar.
Jika dibuka, terlihat mata cakram keras PADA Ujung Lengan bertuas Yang menempel PADA piringan Yang dapat berputar

    Data yang disimpan Yang Dalam, cakram keras Tidak Akan hilang ketika diberi tegangan Listrik Tidak. Dalam, Sebuah cakram keras, biasanya terdapat Lebih Dari Satu piringan UNTUK memperbesar Kapasitas data yang dapat ditampung Yang.

    Dalam, Kini perkembangannya cakram keras secara Fisik menjadi semakin murah Kecil Tipis namun memiliki Daya tampung data yang sangat gede Yang. Cakram keras Kini Tidak Hanya dapat juga terpasang di Dalam, perangkat (internal) tetapi juga dapat dipasang di Luar perangkat (eksternal) DENGAN menggunakan Kabel USB ataupun FireWire.

    KARENA sifatnya Yang Rapuh Tidak tahan guncangan murah, cakram keras Bisa dikategorikan sebagai barang pecah belah.

Sumber : http://id.wikipedia.org

1 komentar: