SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh

Jembatan runtuh sekitar pukul 16.30 WITA, ketika arus lalu lintas sedang padat. Tiga tewas

 

  Kutai Kartanegara berduka. Jembatan Kutai Kartanegara yang menghubungkan Tenggarong Seberang dengan Tenggarong Kota roboh. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 16.30 WITA, Sabtu, 26 November 2011, ketika lalu lintas sedang padat.
Dari pantauan Teman Teman di lapangan, seluruh kendaraan yang berada di tengah bentangan jembatan tanpa ampun meluncur dan tercebur ke Sungai Mahakam. Maklum saja, jembatan ini merupakan akses utama warga Tenggarong yang panjangnya setengah kilometer lebih. Jembatan ini menjadi jalur penghubung terdekat antara Samarinda dan Tenggarong, ibukota Kutai Kartanegara.

Korban luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Parikesit, Tenggarong. Korban tewas untuk sementara masih diidentifikasi dan saat ini disemayamkan di rumah sakit yang sama. Tim penyelamat bergerak cepat. Beberapa saat setelah jembatan roboh, tim langsung melakukan pencarian menggunakan kapal cepat.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak langsung meluncur ke Kutai untuk memantau situasi. "Untuk sementara ada 3 korban tewas dan 7 luka-luka," katanya.  "Pencarian korban masih dilakukan sambil mencari tahu penyebab kecelakaan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar