SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Sabtu, 26 November 2011

MOBBILE ROBOT

Robot mobile memiliki kemampuan untuk bergerak di sekitar lingkungan mereka dan tidak tetap ke lokasi fisik. Sebuah contoh dari mobile robot yang umum digunakan saat ini adalah kendaraan dipandu otomatis atau kendaraan dipandu otomatis (AGV). Sebuah AGV adalah robot mobile yang mengikuti anak penanda di lantai atau menggunakan visi atau laser. Kemudian dalam artikel ini membahas gerobak
. Ada juga robot mobile di industri media, militer dan keamanan. Juga, mereka muncul sebagai konsumen, produk hiburan atau untuk melakukan tugas tertentu seperti membersihkan vakum. Mobile robot adalah subjek penelitian saat ini banyak dan hampir setiap universitas besar memiliki satu atau lebih laboratorium yang berfokus pada pencarian untuk mobile robot .
Robot yang umum digunakan di modern lingkungan dikontrol ketat, seperti di jalur perakitan karena mereka berjuang untuk memenuhi gangguan tak terduga. Jadi, manusia yang paling jarang bertemu robot.

                                                             Contoh Gambar Mobile Robot


Industri robot biasanya mencakup sebuah lengan diartikulasikan (multi-link manipulator) dan efektor yang melekat pada permukaan tetap. Jenis yang paling umum dari efektor adalah perakitan gripper. Organisasi Internasional untuk Standardisasi memberikan definisi robot industri untuk memanipulasi ISO 8373: \ "sebuah, secara otomatis dikendalikan reprogrammable, manipulator serbaguna diprogram dalam tiga atau lebih sumbu yang dapat baik tetap di tempat atau mobile untuk digunakan dalam aplikasi otomasi industri .
definisi ini digunakan oleh Federasi Internasional Robotika, penelitian Eropa jaringan Robotika (EURON) dan standar nasional.

Layanan Robot Artikel utama: industri robot robot Layanan yang paling umum adalah lengan robot manipulator tetap dan digunakan terutama untuk produksi dan distribusi barang. Istilah "layanan robot " yang kurang terdefinisi dengan baik. IFR telah mengusulkan definisi tentatif, "Sebuah robot robot yang beroperasi layanan semi-atau sepenuhnya independen untuk melakukan layanan yang bermanfaat bagi kesejahteraan orang dan peralatan, tidak termasuk operasi manufaktur.

                                                                Contoh Gambar Robot Industri

Sebagai robot menjadi lebih maju dan canggih, para ahli dan sarjana telah semakin mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan tentang apa etika yang bisa mengatur perilaku robot  dan jika robot dapat mengklaim apapun sosial, budaya, etika atau hukum.  Sebuah tim ilmiah mengatakan bahwa adalah mungkin bahwa otak robot akan ada pada tahun 2019. Lain-lain memprediksi kemajuan kecerdasan robot pada tahun 2050.
telah membuat kemajuan terbaru perilaku robot yang lebih canggih.
Dampak sosial robot cerdas adalah subyek film dokumenter 2010 disebut Plug & Berdoalah , Vernor Vinge telah menyarankan bahwa mungkin ada datang suatu waktu ketika komputer dan robot yang lebih cerdas daripada manusia. Panggilan ini  "Singularity" yang menyarankan bahwa mungkin ada sesuatu atau mungkin sangat berbahaya bagi manusia.  Hal ini dibantah oleh sebuah filosofi yang disebut Singularitarianism. Pada tahun 2009, para ahli menghadiri sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi untuk Kemajuan Artificial Intelligence (AAAI) 

 
  Contoh Sebuah gynoid, atau robot yang dirancang untuk menyerupai seorang wanita, dapat  muncul menghibur untuk beberapa orang dan mengganggu orang lain


Sumber : wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar