SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Selasa, 29 November 2011

Teknologi Handphone Masa Depan

Teknologi Handphone Masa Depan

Perkembangan teknologi semakin kita rasakan manfaatnya di dalam kehidupan kita sehari-hari. Banyak sekali kegiatan kita yang terbantu berkat fungsi dari kemajuan teknologi. Yang paling dominan saat ini adalah peningkatan teknologi di bidang gadget, salah satunya adalah handphone.
Dulu, handphone sangat sederhana sekali, hanya bisa digunakan untuk telepon dan sms saja. Itupun juga dengan menggunakan antenna dan bentuknya besar, sehingga sulit disimpan dan dibawa kemana-mana. Namun sekarang sudah banyak handphone yang memiliki fitur layar sentuh atau touchscreen, bahkan yang kini menjadi idaman adalah handphone OS Android.

Untuk kedepannya, banyak orang yang memiliki impian masing-masing mengenai teknologi handphone masa depan. Di Youtube ada banyak sekali saya temukan inovasi handphone masa depan, seperti misalnya tentang iPhone 6 yang bisa dijadikan holograpghic display. Sehingga untuk melakukan berbagai kegiatan, bisa dilakukan di atas meja dengan hologram dan touchscreen.
Lain halnya dengan konsep teknologi handphone masa depan yang diimpikan oleh Nokia. Nokia memiliki konsep tersendiri untuk handphone-nya, konsep ini dinamakan Nokia Gem. Berbeda dengan iPhone yang mengutamakan holographic, Nokia Gem lebih mengutamakan keunggulan di fitur touchscreen, dimana seluruh bagian dari setiap Handphone adalah Touchscreen.
Jadi, mau bagian depan, belakang, atas, bawah dan samping dari Nokia Gem ini semuanya Handphone All Touchscreen tanpa terkecuali. Bisa digerakkan dan diatur sedemikian rupa, mulai dari handphone dirubah menjadi kamera, gambar wallpaper dibuat menjadi gambar casing handphone dan bahkan bisa mengirimkan aplikasi seolah-olah hanya menuangkan dari satu handphone Nokia Gem ke handphone lainnya.
Tapi saya masih bingung sama konsep Nokia Gem ini, gimana seandainya sewaktu-waktu di Handphone All Touchscreen ini kita secara nggak sengaja menyentuh salah satu tombol yang ada?
Bagaimana kedepannya, kita lihat dan tunggu saja dari masing-masing perusahaan elektronik ini ya, baik dari Apple, Nokia dan perusahaan lainnya. Semoga saja kita bisa cepat menikmati teknologi terbaru yang ada di handphone supaya kita tidak gaptek ya….





Sumber gambar :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar