SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Selasa, 24 Januari 2012

Sedikt Mengulas Mengenai tentang GPRS

         GPRS (singkatan bahasa Inggris: General Packet Radio Service, GPRS) adalah suatu Teknologi Yang  memungkinkan Pengiriman Data Lebih murah Penerimaan cepat dibandingkan Circuit DENGAN penggunaan Teknologi Beralih data atau CSD. Penggabungan layanan telepon seluler DENGAN GPRS (General Packet Radio Service) menghasilkan Generasi baru Yang disebut 2.5G. SISTEM GPRS dapat digunakan UNTUK transfer data (Dalam, Bentuk paket data) Yang berkaitan DENGAN e-mail, data gambar (MMS), Wireless Application Protocol (WAP), murah World Wide Web (WWW).

         GPRS merupakan transmisi berbasis paket SISTEM UNTUK GSM Yang menggunakan Prinsip 'tunneling'. Ia menawarkan Laju Data Yang Lebih Tinggi. Laju datanya secara kasar Sampai 160 kbps dibandingkan DENGAN 9,6 kbps Yang dapat disediakan oleh Rangkaian tersakelar GSM. Kanal-Kanal radio ganda dapat dialokasikan BAGI seorang Pengguna murah Kanal Yang sama dapat pula digunakan DENGAN Berbagi antar Pengguna sehingga menjadi sangat efisien. Dari Segi biaya, harga mengacu PADA penggunaan volume. Penggunanya ditarik biaya Dalam, kaitannya DENGAN banyaknya byte Yang diterima atau Dikirim, Tanpa memperdulikan panggilan, demikian dimungkinkan GPRS DENGAN Akan menjadi Lebih cenderung dipilih oleh pelanggan mengaksesnya daripada layanan UNTUK-layanan IP.

     GPRS merupakan Teknologi baru memungkinkan para Operator Yang Jaringan Komunikasi Data Handphone menawarkan layanan DENGAN Laju bit Yang Lebih Tinggi DENGAN tarif rendah, sehingga cara membuat layanan data yang menjadi pasar massal BAGI Menarik. Para Operator Jaringan Komunikasi Bergerak di Luar Negeri Kini Melihat GPRS sebagai Kunci UNTUK mengembangkan pasar Komunikasi Handphone menjadi pesaing baru di Lahan Yang Pernah menjadi Milik Jaringan Kabel, yakni layanan internet. Kondisi ini dimungkinkan ledakan penggunaan internet KARENA melalui Jaringan Kabel (TELEPON) dapat pula dilakukan melalui Jaringan Handphone. Layanan Bergerak Yang Kini sukses di pasar adalah, Laporan cuaca, pemesanan makanan, berita olah raga Sampai berita-berita ke Result harian. Dari perkembangan tersebut, dapat dirasakan dampaknya PADA kemunculan berbeagai penyedia HP menawarkan tarif bersaing Yang GPRS Yang semakin TERJANGKAU...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar