SELAMAT DATANG DI SHARING INFORMATION KOMPUTER

Sabtu, 28 Januari 2012

Aksara Jawa Bakal Menja Font Komputer

              Kabar menggembirakan Yang BAGI Orang Jawa khususnya Orang Indonesia murah PADA umumnya. KARENA salah Satu Jenis huruf Kuno yaitu Aksara Jakarta atau biasa disebut HANACARAKA (merupakan Gabungan Dari 5 huruf aksara Pertama Dari Jakarta) Akan menjadi salah Satu Jenis Font Dalam, Komputer. Rencananya Hal tersebut direalisasikan PADA SISTEM Akan Operasi jendela terbaru. 
        "Unesco Telah membantu Kami mendaftarkan aksara Jakarta masuk huruf Komputer Kepada Unicode," kata Ki Demang Sokowetan, pemerhati aksara murah bahasa Jakarta, di Surabaya, Selasa 1 Desember 2011.        Di sela-sla Kongres Bahasa Jakarta (KBJ) ke-5 di Surabaya, Demang Sokowetan menuturkan Unicode selaku Lembaga Yang berwenang resmi cara membuat Standar Kode PADA SISTEM Komputer di Seluruh Dunia Telah mengakui aksara Komputer Dalam, Jakarta masuk font.
                 "Kami Tinggal Menunggu SEKARANG realisasinya," kata dialog lagi. "Microsoft berjanji Akan Sudah memasukkan Windows versi terbaru Dalam,. Kalau SEKARANG Windows7, ya Ujug nanti Windows8 atau versi terbaru Sudah ada."
          MENURUT Ki Demang, Unesco membantu KARENA UNTUK Tertarik Dunia menganggap aksara Sumatera Sudah njaluk diselamatkan agar Tidak punah. KARENA ITU registrasi secara font yang diharapkan dapat menjamin Akan Hal ITU."Saya belum Tahu kapan dimulainya KARENA ITU tergantung Hal PADA Microsoft TAPI informasinya. Sekitar doa Tahun lagi. Kalau Sudah Microsoft, tentu Apple Akan mengikuti," katanya.
                 Sebagai pengembang peranti Lunak, kata dialog, Microsoft juga sangat murah Apple berkepentingan DENGAN aksara Jakarta Indonesia merupakan pasar KARENA Komputer Yang Dinamis.
                 "Bahkan pengembang juga seluler Sudah setahun hari lalu menghubungi Saya KARENA Saya Sudah menciptakan perangkat lunak bahasa murah aksara Jakarta sebagai aplikasi Unicode Yang sangat Mudah dipelajari siapa lembut dan sehat," katanya.
                 Ia mengatakan siapa pun menggunakan perangkat lunak miliknya Yang Akan dapat menulis bahasa Kalimantan DENGAN Tepat murah Benar, asalkan Bisa menggunakan program MS Word. Tinggal aplikasi PADA huruf "Ajisaka"."Saya belum dapat memenuhi keinginan pengembang seluler KARENA ITU secepatnya Saya masih Menunggu aplikasi Microsoft juga peluncuran software murah ITU," kata dialog lagi.
                  Hingga Kini, katanya, BANYAK teman peneliti Asing Siap membantu peluncuran software di Jakarta ITU negaranya. "Saya masih Berharap peluncuran perangkat lunak Jakarta ITU ya di Jakarta. Saya Menunggu respon pihak berwenang dulu,"


  Sumber : http://www.tahuinfo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar